Yuk Lihat Lima Langkah Merawat Kulit Saat Cuaca Panas

Yuk Lihat Lima Langkah Merawat Kulit Saat Cuaca Panas
Yuk Lihat Lima Langkah Merawat Kulit Saat Cuaca Panas. Akhir-akhir ini cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia terasa panas. Cuaca panas selain dapat membuat orang mudah kegerahan, juga dehidrasi.

Di samping itu, cuaca panas pun bisa memberi pengaruh kurang baik terhadap kulit. Karena itu, saat cuaca panas seperti saat ini, kulit adalah organ yang patut diperhatikan kondisinya. Nah, supaya kulit tidak kering, kulit harus mendapat perlindungan sempurna.

Menurut dokter spesialis kulit Cynthia Bailey yang berbasis di California, Amerika Serikat,  saat cuaca panas setiap orang perlu mengubah cara merawat kulit. Hal itu agar kulit tetap sehat dan tampak menarik saat cuaca panas.

Lalu, Bagaimana Merawat Kulit di Tengah Cuaca yang Panas?

Saat cuaca panas seperti saat ini, kulit adalah organ yang patut diperhatikan kondisinya. Agar tidak kering, kulit harus ekstra diberikan perlindungan. Menurut dokter spesialis kulit Cynthia Bailey yang berbasis di California, Amerika Serikat, Kamu perlu mengubah cara merawat kulit agar tetap sehat dan tampak menarik saat cuaca panas, Gengs. Apa sajakah itu?

Gunakan Tabir Surya yang Mengandung Mineral Setiap Hari

Tabir surya yang mengandung mineral zinc oxide adalah pelindung kulit dari sinar matahari yang terbaik. Menurut dr. Cynthia, tabir surya dengan kandungan tersebut juga dapat mencegah kerutan dan kulit gelap yang tidak merata akibat melasma. Melasma adalah penumpukan pigmen kulit berupa bercak atau bintik-bintik hitam terutama di kulit wajah.

Cynthia Bailey merekomendasikan untuk memilih skin care dengan konsentrasi antioksidan yang tinggi nih, Gengs. Menurutnya, pemilihan produk dengan antioksidan yang tepat dapat melawan radikal bebas dari matahari dan lingkungan sekitar.

Setelah melalui berbagai aktivitas di tengah cuaca panas, jangan pernah lupa untuk membersihkan wajah dari tabir surya, kotoran,  dan produk make up  yang menempel. Tidak hanya menggunakan sabun pembersih saja, sebaiknya gunakan sikat khusus pembersih wajah untuk hasil yang maksimal.

Gunakan Pelembap yang Sesuai Jenis Kulit dan Iklim

Kulit yang terhidrasi akan terlihat lebih menarik dan sehat dibandingkan kulit kering. Saat cuaca berubah, konsultasikanlah selalu produk pelembap yang Kamu gunakan sudah sesuai dengan jenis dan cuaca saat ini atau tidak pada dokter kulit. Kamu yang berada di iklim yang lebih kering membutuhkan produk pelembap yang kandungannya lebih kaya dan terasa lebih ringan di kulit.

Saat cuaca panas, eksfoliasi juga penting dilakukan nih Gengs. Tujuan dilakukannya eksfoliasi ini untuk membuat kulit lebih halus, tampak lebih muda, dan meratakan warna kulit. Oleh karena itu, lakukan eksfoliasi tidak terlalu sering, cukup 2 kali seminggu saja.

Dengan 5 langkah di atas, Kamu jadi tidak perlu takut kulit menjadi kering dan rusak saat beraktivitas di tengah cuaca panas, deh! Selamat mencoba ya, Gengs!

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Kacang yang Ampuh Untuk Mengatasi Hipertensi

Manfaat Telur Bagi Kesehatan

Ilusi Pembangunan Dan IMF