Bahaya Olahraga dengan Wajah Penuh Make-up

Bahaya Olahraga dengan Wajah Penuh Make-up
Bahaya Olahraga dengan Wajah Penuh Make-up. Mengabadikan momen saat berada di pusat kebugaran saat ini menjadi hobi sebagian kaum Hawa di Ibu Kota. Apalagi, tak jarang dari mereka tampil dengan wajah ber-make-up.

Namun berolahraga menggunakan make-up ternyata memberi dampak buruk pada kesehatan kulit.
“Bahaya jika saat nge-gym Anda (wanita) masih menggunakan make-up. Sebab, saat olahraga, pori-pori kita jadi terbuka,” ucap Gyanda.

Ketika pori-pori terbuka, maka make-up, keringat dan kotoran yang menempel di wajah akan masuk ke pori-pori. Hal itu berpotensi menimbulkan masalah kulit.

“Sebelum olahraga, kita beraktivitas di luar ruangan, sudah ada debu, kotoran, minyak ditambah keringat, lalu semua masuk ke pori-pori, kebayang enggak sih membahayakan buat kulit,” ujarnya menjelaskan.

Beberapa dampak buruk akibat kebiasaan ber-make-up saat olahraga, di antaranya munculnya jerawat atau iritasi kulit. Karena itu, saran dia, sebelum melakukan olahraga, bersihkan terlebih dahulu make-up yang menempel di wajah.

“Baiknya jangan menggunakan make-up, makanya sebelum olahraga, wajah kita harus dibersihkan terlebih dahulu agar tubuh sehat, wajah pun sehat dan segar.”

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Kacang yang Ampuh Untuk Mengatasi Hipertensi

Manfaat Telur Bagi Kesehatan

Ilusi Pembangunan Dan IMF